Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gadget, Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com

Assalamu'alaikum sahabat blogger, dalam tulisan saya kali ini akan membahas tentang bagaimana dampak dari kecanggihan teknologi terhadap anak-anak, khususnya dunia gadget yang sekarang rata-rata masyrakat memilikinya, entah itu Handphone atau pun Ipad.

Sekarang sudah tidak heran lagi melihat anak usia 4 sampai 6 tahun bermain gadget, dengan bebasnya mereka bermain Game dari gadget yang mereka miliki, sedangkan orang tua tanpa sadar telah menjerumuskan anak mereka kedalam dunia yang belum sesuai dengan usia mereka
.

Ada 3 dampak kecanggihan teknologi, ini berdasarkan pengamatan saya:

1. Anak akan menjadi susah diatur

Ini bukan tanpa alasan, karena jika anak sudah berada didepan gadgetnya, mereka jadi susah untuk diatur, malas makan, malas mandi dan yang pasti mereka lebih memilih menghabiskan waktu bersama gadget mereka.

2. Mata akan cepat rusak 

Yang satu ini memang sudah banyak terjadi, saya sudah sering menemui anak yang baru kelas 1 sekolah dasar sudah memakai kacamata, faktor utamanya selain menonton televisi terlalu dekat faktor lainnya adalah karena setiap hari bermain gadget tanpa istirahat, bahkan jam menjelang tidur pun masih memegang gadget.

3. Hilang rasa kepedulian

Jika anak sudah didepan gadget, seperti nya sudah tidak ada lagi yang bisa memisahkan mereka, mereka banyak menghabiskan waktu dirumah dengan bermain gadget. permainan anak yang sebenarnya adalah bermain bersama teman-temannya, selain membangun rasa sosial yang kuat, anak juga akan peka dengan keadaan sekitar.

sebenarnya, gadget ada juga dampak baiknya. berikut adalah 2 kebaikan dari gadget:

lihat juga : fakta menarik tentang 4G

1. Anak akan mudah fokus

Dalam permainan Game yang meraka mainkan, mereka akan fokus dengan apa yang sedang mereka mainkan. ini berdampak bahwa anak sudah mulai bisa menyelesaikan suatu pekerjaan dan sudah mulai bisa memegang tanggung jawab, tentunya dengan perhatian orang tua.

2. sebagai media belajar

Gadget tidak serta merta berdampak buruk bagi anak, gadget juga bisa digunakan sebagai media belajar bagi anak-anak. banyak aplikasi atau game yang bisa menjadi media untuk anak kita belajar. belajar membaca, mengenal warna bahkan belajar bahasa inggris pun ada. 

Banyak orang tua yang lupa bahwa kecanggihan dunia teknologi khususnya gadget tidak bisa memberi kesenangan yang nyata bagi anak. kesenangan dan senyum mereka adalah dimana waktu dapat dihabiskan bersama anak-anak. bermain bersama teman mereka. jadi kita sebagai orang tua sudah seharusnya berpikir secara bijak. bahkan orang terkenal seperti steve job tidak mau mengenalkan gadget pada anak-anak nya. kerena mereka tau bahwa kebersamaan bersama anak-anak lebih penting dari apapun.

sekian dulu tulisan dari saya. semoga bermanfaat.



Demikian Artikel Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi Dampak Teknologi Gadget bagi Anak teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment