Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com

Semua sudah tahu, saat ini adalah era nya 4G LTE, dimana-mana kita lihat, di media cetak maupun digital, teknologi ini sedang gencar-gencarnya di promosikan oleh beberapa operator telekomunikasi terkenal di Indonesia. 

Dalam kesempatan kali ini, saya akan berbagi fakta menarik tentang teknologi 4G yang telah saya rangkum dari berbagai sumber.
1. 4G lebih cepat dari 3G

Walaupun sinyal 4G yang sekarang digembar-gemborkan itu belumlah mencakup teknologi 4G yang sesungguhnya, akan tetapi teknologi 4G jelas lebih cepat dari teknologi 3G. kecepatan downloadnya meningkat dari di bawah 1 Mbps hingga mendekati 14 Mbps, sebuah lonjakan yang sangat signifikan, tetapi dengan syarat bahwa download tersebut dilakukan di area yang mencakup wilaya sinyal 4G.

2. Jaringan 4G bisa merusak smartphone

Hal ini seperti nya bukan sekedar rumor, jaringan super cepat ini Bisa merusak smartphone anda. Masalah ini bersumber dari jaringan 4G itu sendiri karena kurang siapnya ekosistem 4G di indonesia. Sinyal yang berpindah dari 4G ke 3G atau ke 2G terlalu sering, keadaan ini yang membuat smartphone cepat panas dan baterai semakin boros. Berbeda dengan beberapa negara maju seperti Korsel yang sudah benar-benar memiliki insfrastruktur memadai untuk jaringan 4G.

3. Pemilik hak paten teknologi 4G adalah orang Indonesia

Khoirul Anwar, dialah sosok yang memiliki hak paten teknologi 4G sekaligus penemu teknologi ini, Pria asli kediri jawa timur ini alumni ITB jurusan Teknik Elektro tahun 2000 dengan predikat cum laude. Temuannya ini kemudian mendapatkan penghargaan Best Paper untuk kategori Young Scientist pada Institute of Electrical and Electronics Engineers Vehicular Technology Conference (IEEE VTC) 2010-Spring yang digelar 16-19 Mei 2010, di Taiwan.

4. Singapore adalah Negara dengan kecepatan 4G LTE tercepat di dunia. 

Untuk hal ini, Negara Singapore adalah juara nya, dari berbagai sumber yang saya dapat, Singapore menempati urutan pertama dalam kecepatan teknologi 4G ini. Singapore berhasil memberikan koneksi tercepat hingga 24 Mbps. 

Itulah beberapa fakta menarik mengenai teknologi 4G. semoga artikel yang saya sajikan ini bisa menambah pengetahuan kita tentang dunia teknologi.


Demikian Artikel Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 4G teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment