Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel fiber optic, Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com

Assalmu'alaikum sahabat blogger, ada yang belum tau dengan kabel Fiber Optic atau biasa  disebut kabel FO. Kabel fiber optic adalah jenis kabel yang bahan dasarnya terbuat dari serat kaca. Prinsip kaca pada medium kaca dapat membawa informasi lebih banyak dan jarak yang jauh. kermurnian serat kaca digabungkan dengan sistem elektronik yang maju memungkinkan serat mengirimkan sinyal cahaya digital melampaui jarak 100 KM tanpa alat penguat. 


Baiklah, langsung saja saya jelaskan beberapa fakta tentang kabel fiber optic ini:

1. Fiber optik tidak mudah pecah 

Meskipun serta optik terbuat dari kaca dan beberapa daerah yang memerlukan banyak perawatan, fiber optic dirancang sedemikian rupa untuk mampu menahan bahkan untuk pemasangan paling kasar sekalipun. ada juga fiber optic lain yang dirancang untuk menahan lebih dari 90 Kg tarikan ketegangan.

2. Serat yang lebih aman 

Karena informasi dikirimkan didalam kabel, maka informasi tersebut lebih aman dari pada kabel lainnya. oleh karena itu, informasi sulit untuk di hack. meskipun sulit untuk di-hack informasi didalam kabel, bukan berarti tidak dapat di hack. hal ini karena semua yang perlu anda lakukan adalah harus dapat mengakses ke fisik kabel dan anda akan bisa meng-hack informasi tersebut.

3. Mudah dalam pemasangan 

Dalam beberapa tahun yang lalu sangat sulit untuk instalasi kabel. hal ini telah berubah karena teknologi sekarang telah berubah. jika anda ingin memasang kabel fiber optic, anda hanya perlu menghubungi instalasi profesional dan kabel akan dipasang dalam waktu singkat.

4. Kabel tidak terpengaruh kondisi lingkungan 

Karena serat membawa cahaya, mereka tidak terganggu oleh perubahan suhu, dingin, hujan atau kondisi lingkungan lainnya. Hal ini tidak terjadi dengan kabel jenis tembaga yang biasanya dipengaruhi oleh kondisi lingkungan. sebagai contoh, ketika suhu dingin, kabel mengirimkan data jauh lebih cepat daripada suhu panas.

5. Mendukung Wireless 

Kabel yang banyak digunakan oleh perusahaan telekomunikasi untuk membawa sinyal telepon nirkabel dari tower ke jaringan pusat. fiber optik banyak disukai oleh perusahaan karena bandwith dan jangka panjang yang besar dan ini cocok dengan peralatan jaringan mereka.

Itulah beberapa fakta tentang fiber optik yang perlu anda ketahui. semoga tulisan ini bermanfaat.



Demikian Artikel Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi 5 Fakta tentang Fiber Optic teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment