Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com

Assalamu'alaikum Blogger, di Blog Menu Teknologi ini saya akan sedikit membahas tentang Uang Elektronik atau bahasa populernya e-money. Apa itu Uang Elektronik atau e-money, Menurut Bank Indonesia, Uang Elektronik adalah alat pembayaran yang diterbitkan atas dasar nilai uang yang disetor terlebih dahulu kepada penerbit. Uang Elektronik digunakan sebagai alat pembayaran kepada pedagang yang bukan merupakan penerbit Uang Elektronik tersebut. Jadi, Uang Elektronik lebih merupakan pengalihan bentuk dari uang tunai.

Untuk diketahui, ada 2 jenis perbedaan Uang Elektronik.

1. Uang Elektronik yang data identitas pemegangnya terdaftar dan tercatat pada penerbit (registered). Kategory ini fasilitasnya adalah:


  • Pengisian Ulang (top up)
  • pembayaran transaksi
  • pembayaran tagihan
  • Fasilitas lain berdasarkan persetujuan Bank Indonesia


2. Uang Elektronik yang data identitas pemegangnya tidak terdaftar dan tidak tercatat pada penerbit (unregistered). Kategory ini fasilitasnya adalah:


  • Registrasi pemegang
  • Transfer dana
  • Tarik tunai


Kedua jenis ini memiliki kelebihan dan resikonya masing-masing. walaupun fungsinya sama, e-money registered memiliki keamanan lebih dari pada unregistered. sebaliknya, e-money unregistered bisa diperlakukan layaknya uang biasa. Maka, jika hilang pemilik tidak akan terlalu merugi. untuk nominal e-money registered bisa menyimpan paling banyak 5 juta, sedangkan e-money unregistered dibawah nominal tersebut.

Uang elektronik telah berkembang dan secara tidak langsung telah berpengaruh ke berbagai aspek kehidupan. terlebih untuk orang yang punya gaya hidup menggunakan smartphone. Smartphone tidak lagi berfungsi sebagai alat komunikasi melainkan sebagai mmedia untuk mendapatkan informasi gaya hidup mobile transaction. beberapa hal yang dapat dilakukan antara lain transaksi belanja, pembayaran tagihan telpon/listrik dan masih banyak lagi. 

Itulah sedikit penjelasan tentang uang elektronik. selain mudah dan efisien, diharapkan uang elektronik ini dapat memperkecil resiko perampokan karena membawa uang tunai membuat kita menjadi was-was dan bisa menjadi sasaran perampokan. 

Semoga Bermanfaat.




Demikian Artikel Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi Apa itu Uang Elektronik? teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment