Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com


Assalamu'alaikum

Musuh utama komputer adalah virus komputer, bila komputer telah diserang virus berbahaya, maka kecepatan komputer menjadi menurun dan kenyamanan dalam menggunakan komputer akan terganggu. Bukan itu saja, data-data penting yang ada pada komputer anda akan terancam.

Efek yang ditimbukan virus beragam, ada yang hanya merusak sistem atau software saja. Namun, pada level tertinggi virus bisa merusak hardware seperti harddisk dan ini bisa berakibat fatal.

Jadi, Apa yang mesti anda lakukan agar komputer anda aman dari virus. berikut tipsnya:


1. Install Antivirus


Ini adalah langkah awal dan mudah dilakukan. Anda hanya perlu menginstal antivirus. bila anda menginstal antivirus yang free alias gratis, cobalah aktifkan semua fitur yang ada, dari keamanan web browsing hingga email. akan lebih baik jika anda membeli lisensinya. ini akan membuat full fitur yang ada di antivirus tersebut. beberapa antivirus yang bagus menurut pendapat saya adalah AVG dan Avast.

2. Non-aktifkan Autoplay 


95% virus menyerang sistem operasi Windows. virus bisa menyerang komputer melalui flashdisk, harddisk eksternal dan juga CD-ROM. untuk itu sebaiknya non-aktifkan autoplay pada Windows anda untuk menghindari virus masuk ke komputer.

Caranya: 
  • Klik Menu start windows, di sarch Ketik gpedit.msc
  • Pilih Computer Configuration lalu cari Windows Component
  • Lihat sebelah kanan layar anda, cari Autoplay Polices
  • Klik 2x Turn Off Autoplay dan lalu pilih enabled lalu Ok.

3. Aktifkan Firewall


Firewall adalah pertahanan pada suatu sistem operasi. fungsinya mencegah komputer terkena serangan virus. sebaiknya firewall anda harus diaktifkan selama anda terkoneksi ke jaringan internet karena virus banyak berkeliaran di internet.

Caranya: 
  • Kik start, lalu pada kolom search ketik firewall, pilih Windows Firewall
  • Lalu Pilih Turn Windows Firewall On or Off
  • Pilih Turn On Windows Firewall, lalu Ok.

4. Email spam


Jika anda menerima email dari seseorang yang tidak anda kenal dan email itu berisi attachment yang mengharuskan anda mengunduh file tersebut. Bisa dikatakan itu adalah virus, jadi sebaiknya secara berkala anda menghapus email yang berada di Spam dan trash. Penyebaran virus melalui email sangat mudah bahkan paling besar diseluruh dunia.

Akhirnya, Anda sekarang sudah aman dari serangan virus komputer. Semoga Bermanfaat.


Demikian Artikel Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi Lakukan Cara Ini Agar Komputer Aman Dari Virus teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment