Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com

Assalamu'alaikum

Anda pernah belanja Online, jika pernah, apakah anda pernah tertipu? 
sebaiknya anda jangan sampai tertipu karena saya akan berbagi Tips bagaimana menghindari Penipuan dalam belanja Online. 

Berikut adalah 5 Tips bagaimana cara untuk menghindari penipuan Online.

1. Reputasi Seller

Jika anda ingin belanja online, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah Reputasi si Seller atau Reputasi si Online Shop tersebut. Meskipun Reputasi tidak menjamin 100% mereka akan menipu. akan tetapi penjual yang sudah punya Reputasi baik sudah banyak testimonial dari para konsumennya. Ini adalah salah satu bukti bahwa si penjual adalah seller yang terpercaya.
2. Tanya Kepada Pembeli 

Biasanya, online shop yang terpercaya akan menampilkan banyak testimonial dari para konsumen mereka. Coba pilih 1 atau 2 dari konsumen online shop tersebut untuk anda hubungi. caranya, jika penjual menggunakan Facebook, gunakan fasilitas Message/Inbox. Jika belanja di Forum anda bisa gunakan Private Message.

3. Harga Super Murah

semisal Harga Iphone 6s yang seharusnya harganya 9 s/d 10 juta dijual dengan harga 3 s/d 4 juta. ini adalah trik si penjual untuk menarik pembeli, jangan mudah percaya, ini pasti ada udang di balik batu, kalau udang dibalik bakwak mah enak. Jangan tergiur dengan harga yang super murah. Biasanya harga walaupun harganya murah, tidak akan sampai separuh harga dari harga aslinya.

4. COD (Cash On Delivery)

Penjual yang baik pastinya akan memberikan solusi ini kepada pembelinya. rata-rata penjual cuma mau COD di daerah dekat dengan Toko atau rumahnya. Tapi ada Tips tambahan, bila anda hendak COD dengan Pembeli, sebaiknya anda tidak sendirian menemui si penjual dan usahakan bertemu di tempat-tempat ramai seperti Mall, sebab pernah ada kasus saat pembeli bertemu dengan sang penjual. si pembeli malah kena rampok sama si penjual.

5. Perhatikan No.Kontak Penjual

ini juga bisa menjadi acuan kita bahwa si penjual ini jujur atau tidak, jika No kontak angkanya cantik, kemungkinan jarang terjadi penipuan. karena si penjual akan rugi dengan angka cantiknya ini, dan terkadang no kontak si penjual ini adalah simbol keberuntungan bagi mereka.


Inilah sedikit Tips untuk belanja Online. Mudah-mudahan bermanfaat dan jangan sampai tertipu ya.


Demikian Artikel Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi Tips Menghindari Penipuan Online teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment