Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com

Assalamu'alaikum sobat blogger. dalam tulisan kali ini saya akan membahas tentang bitcoin, mungkin sudah ada yang pernah dengar tentang bitcoin atau malah sudah mulai mencari bitcoin. Secara umum bitcoin ini berfungsi sebagai alat pembayaran, layaknya mata uang. di Indonesia sendiri Bitcoin sudah masuk dan sekarang sedang dicari-cari dan ramai di perbincangkan.
Baiklah langsung saja saya jabarkan satu per satu tentang bitcoin ini:

1. Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah bentuk mata uang digital, bitcoin tidak dicetak seperti dolar atau euro, dapat digunakan untuk membeli barang secara anonim. selain itu, pembayaran intenasional yang mudah dan murah karena bitcoin tidak terikat dengan negara manapun atau tunduk pada peraturan. Beberapa orang membeli bitcoin sebagai investasi, berharap bahwa bitcoin akan naik nilainya.

2. Siapa yang menciptakan Bitcoin?

Bitcoin adalah implementasi pertama tentang konsep yang bernama "cryptocurrency" yang pertama kali dijelaskan pada tahun 1998 oleh Wei Dai dalam milis cyherpunks. Spesifikasi dan bukti konsep Bitcoin pertama kali di publikasikan pada tahun 2009 oleh seseorang yang bernama Satoshi Nakamoto. Satoshi meninggalkan proyek ini pada akhir tahun 2010  dan hanya sedikit mengungkapkan tentang jati dirinya. 

Anonimitas Satoshi sering menimbulkan kekhawatiran karena kesalah pahaman tentang sifat open source dari bitcoin. setiap orang memiliki akses ke semua kode sumber sepanjang waktu dan setiap pengembang dapat meninjau atau memodifikasi kode software tersebut.

3. Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin?

ada 3 cara untuk mendapatkan bitcoin 
  • Membeli bitcoin lewat pertukaran Bitcoin

Beberapa pasar yang disebut pertukaran bitcoin memungkinkan anda untuk membeli dan menjual mata uang yang berbeda menggunakan bitcoin.
  • Transfer 

Orang bisa mengirim bitcoin satu sama lain menggunakan aplikasi mobile atau komputer mereka. ini mirip dengan mengirim uang digital.
  • Mining

Orang berlomba menambang bitcoin menggunakan komputer untuk memecahkan teka teki matematika yang kompleks.

4. Keuntungan menggunakan bitcoin 
  • Kebebasan pembayaran

Memungkinkan mengirim dan menerima uang secara mudah di manapun dan kapanpun. tidak ada libur bank, tidak ada batas negara, tidak ada batasan yang diberlakukan.
  • Biaya sangat rendah

Pembayaran bitcoin saat ini diproses tanpa biaya atau dengan biaya yang sangat rendah.
  • Rendah resiko bagi penjual

Transaksi bitcoin tidak bisa dibatalkan dan tidak mengandung informasi pribadi
  • Keamanan dan kontrol

 Pengguna bitcoin memiliki kontrol penuh atas transaksi mereka.

5. Kekurangan dari Bitcoin
  • Harga bitcoin mudah berubah

Harga bitcoin dapat naik atau turun secara tak terduga selama periode waktu yang singkat. ini dikarenakan oleh ekonominya yang masih baru.
  • Bitcoin masih bersifat uji coba 

Bitcoin adalah uji coba uang baru yang masih dalam pengembangan aktif.
  • Pajak pemerintah dan peraturan-peraturan 

Bitcoin bukanlah mata uang resmi. artinya, sebagian besar negara masih meeminta untuk membayar pajak pendapatan, penjualan dan pajak keuntungan modal atas apapun yang memiliki nilai termasuk bitcoin.

Sumber : What Bitcoin?



Demikian Artikel Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi Bitcoin, Mata Uang Virtual teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment