Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Computer, Artikel Laptop, Artikel Tips & Trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com

Gigisoft - Seperti yang kita tahu bahwa penggunaan laptop dalam waktu yang lama merupakan salah satu penyebab laptop menjadi cepat panas dan tidak baik bagi laptop itu sendiri karena apabila laptop sudah panas, maka kinerjannya akan tidak maksimal bahkan lelet sehingga akan menghambat pekerjaan Anda dalam penggunaan laptop ini, bahkan laptop yang panas dapat menimbulkan sesuatu yang fatal pada laptop kita yaitu terbakar, oleh karena itu kita harus pandai-pandai dalam mengatasi laptop yang cepat panas.

Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya


Banyak hal yang membuat laptop menjadi panas, sehingga disarankan untuk mengindari hal-hal berikut, diantarannya adalah menggunakan laptop untuk bermain game berat, dengan bermain game akan membuat laptop bekerja lebih keras sehingga menyebabkan laptop cepat panas, solusinya adalah batasi pemakaian laptop untuk bermain game, ketika laptop sudah panas lebih baik close program atau game untuk mengistirahatkan laptop dan dilanjutkan nanti lagi.

Baca juga:

Penggunaan laptop yang terlampau lama juga akan membuat laptop menjadi panas, maka sebaiknya gunakan laptop selama 5 jam maksimal setiap harinya, lalu peletakan laptop yang bukan pada tempatnnya, maka kita harus menempatkan laptop pada bidang yang datar dan halus juga hindari menempatkan laptop pada alas yang memiliki serat kain, ataupun dipangku karena tidak baik bagi diri Anda sendiri dan juga bahaya bagi laptop Anda. Itulah kenapa laptop cepat panas. Jadi sangat disarankan bagi Anda untuk menghindari berbagai hal penyebab laptop panas diatas.

Berikut beberapa cara mengatasi laptop yang cepat panas:


1. Jaga Kebersihan Laptop

Dengan cara membersihkan laptop secara teratur akan membuat sirkulasi udara pada laptop dapat lancar sehingga tidak akan menimbulkan kepanasan pada laptop Anda

2. Gunakan Kipas Extra / Kipas External

Penggunaan kipas laptop ini sangat beguna untuk mengatasi laptop yang cepat panas.Jika tidak cukup dengan kipas internal bawaan laptop, bisa memakai kipas eksternal yang menggunakan kabel USB.

3. Atur Kecerahan Layar

Anda juga dapat melakukan pengaturan LCD yaitu disetting dengan pencahayaan yang minim sehingga tidak akan menguras energy dan membuat laptop menjadi semakin panas.

4. Cek Pengaturan Laptop

Cobalah mengecek pengaturan pada BIOS ataupun dengan mendownload berbagai software yang dapat digunakan untuk seting power laptop misalnya adalah speedfan yang berfungsi untuk mengkontrol suhu drive, prosesor, serta komponennya.

Semoga beberapa tips mengatasi laptop panas diatas dapat membantu Anda dalam mengatasi laptop yang cepat panas karena jika tidak secara cepat terselesaikan maka kinerja laptop akan semakin berkurang dan akan berdampak pada pekerjaan kita yaitu pekerjaan kita akan terhambat sehingga sangat penting untuk selalu memperhatikan kondisi dan merawat laptop kita.

Beberapa langkah antisipasi atau mengatasi laptop panas diatas semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mendapatkan kualitas dan kinerja laptop yang maksimal sehinggga laptop Anda dapat bekerja dengan optimal dan Anda juga dapat memanfaatkan semua fitur yang dimiliki oleh gadget yang satu ini karena memang gadget yang satu ini memiliki kelemahan yaitu sensitive sehingga sangat penting bagi kita untuk selalu memperhatikan laptop kita dengan memberikan perawatan pada laptop yang sesuai.


Demikian Artikel Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment