Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Mobile & Gadget, Artikel Software, Artikel Tips & Trick, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com

Gigisoft - Bagi sebagian orang, melakukan backup ponsel Android yang telah di-root tentu menawarkan lebih banyak kelebihan daripada ponsel yang masih belum di-root. Dengan menggunakan aplikasi Helium � App Sync and Backup, selain memback-up aplikasi Anda juga dapat membackup data yang tersimpan didalamnya.

Cara Backup Data di Android Tanpa Root

Dengan membackup data yang tersimpan, sebagai contoh Anda kini dapat melanjutkan level game tanpa perlu mengulang dari awal atau harus kehilangan data login akun media sosial Anda. Namun demikian, melakukan root buat sebagian orang dirasa sulit dan ribet serta ada kekhawatiran akan kehilangan garansi. Lalu solusi seperti apa yang bisa Anda ambil agar dapat melakukan backup aplikasi lengkap dengan data yang dimilikinya tanpa harus melakukan ritual root? Simak tulisan lengkapnya berikut ini:

Langkah-Langkah Melakukan Backup Data di Android


1. Download dan instal Helium � App Sync and Backup buatan ClockworkMod dari Play Store.

2. Lanjutkan dengan menginstal software yang dikeluarkan oleh pengembang yang sama pada PC Anda dengan mengunjungi situs di link berikut ini.

3. Buka aplikasi Helium dan hubungkan ponsel ke PC dengan kabel data.

4. Langkah berikutnya adalah memberi tanda centang kotak USB debugging yang dapat Anda temui pada Developer Options ponsel Anda untuk mengaktifkannya.

5. Silakan tunggu hingga software Helium pada PC Anda selesai melakukan pairing dengan aplikasi Helium pada ponsel.

Begitu Anda sudah mencapai tahap ini, maka ponsel Anda sudah siap menjalankan proses backup dengan fungsi yang menyerupai dengan ponsel yang telah di-root. Satu hal yang perlu Anda ketahui, fungsi root sementara ini akan terhapus bila ponsel dimatikan atau restart.

6. Silakan cabut kabel data dari PC dan lanjutkan proses backup dengan memilih aplikasi mana saja yang ingin Anda cadangkan.

Untuk melihat aplikasi apa saja yang dapat Anda backup, silakan swipe jari Anda tepat dibawah tab backup. Berikan tanda centang untuk memilih aplikasi yang Anda kehendaki untuk di-backup. Anda juga dapat memilih select all untuk memilih semua.

7. Helium juga memberikan opsi App data only buat pengguna yag hanya menghendaki untuk melakukan backup data saja.

Dengan memilih opsi tersebut, seluruh APK nantinya akan Anda mendownload ulang dari Play Store ketika proses restore aplikasi dijalankan. Pemilihan opsi ini dapat mengurangi besar file backup yang harus Anda simpan pada kartu memori eksternal Anda.

8. Sesudah semua opsi Anda tentukan, silakan pilih lokasi folder tujuan untuk menyimpan file backup yang dihasilkan.

Jika Anda menggunakan versi premium, maka Anda juga dapat mengupload file backup Anda ke akun cloud storage seperti Google Drive, Box dan Dropbox.

9. Sesudah proses backup selesai dilakukan, Anda bisa mengembalikan aplikasi dan data yang hilang setelah melakukan reset perangkat dengan memilih tab restore and sync.

Anda juga dapat mengembalikan seluruh aplikasi dan data dari ponsel lama ke ponsel baru Anda dengan memasukkan kartu memori ke perangkat baru.



Itulah artikel mengenai Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root , cara backup ini bisa menjadi alternatif sobat apabila smartphone android Anda tidak di rooting. Meskipun langkah-langkahnya lumayan panjang, tetapi cukup mudah diikuti ko. Semoga bermanfaat.


Demikian Artikel Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi Cara Backup Data dan Aplikasi di Android Tanpa Root teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment