Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com

Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com - Hallo sahabat Info Teknologi Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com
link : Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com

Baca juga


Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com


Anda ada niat untuk membeli laptop baru? Sekarang ini telah banyak berbagai jenis laptop dari low-end hingga high-end. Berbagai merk laptop pun kini sudah sangat banyak, dari merk yang terkenal hingga anda mungkin belum pernah mendengar merk tersebut. itu tidak jadi soal, karena setiap laptop memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dan yang terpenting akan digunakan untuk apa laptop tersebut. Saya telah membagi menjadi 3 jenis laptop berdasarkan kebutuhan. 


1. Laptop Untuk Bekerja

Jika Anda ingin membeli laptop yang akan anda gunakan untuk bekerja atau untuk digunakan dalam keseharian, hal ini tidak terlalu susah. Laptop yang Low-end pun sudah cukup baik untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Aplikasi seperti Ms.Office bahkan Photoshop pun akan berjalan cukup baik di level laptop Low-end ini. Dengan spesifikasi standard seperti RAM 2 Giga dan VGA 512Mb. Maka, ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda.

Dalam pemilihan jenis prosesor, sebaiknya anda memilih laptop jenis prosesor Intel. Mengapa Intel, karena berdasarkan pengalaman saya, Prosesor Intel lebih kuat pada aplikasi dan prosesor yang hemat daya sehingga laptop anda bisa menyala lebih lama. Selain itu, temperatur prosesor Intel diatur sendiri oleh prosesor, sehingga jika prosesor terlalu panas maka secara otomatis prosesor ini akan mengurangi kecepatan kinerjanya.


2. Laptop Gaming

Untuk kebutuhan yang satu ini, sangat berpengaruh dengan budget anda, karena semakin mahal laptop akan semakin bagus. Laptop khusus gaming punya kebutuhan khusus juga dan speed prosesornya pun harus kenceng. Anda bisa memilih prosesor Intel atau AMD yang akan anda gunakan, tapi saya lebih menyarankan sebaiknya anda memilih prosesor AMD, Karena dari segi grafis  AMD lebih kuat dari pada Intel dan teknologi AMD64 sangat baik dalam menjalankan aplikasi berbasis 64bit.

Asus merupakan salah satu vendor yang mengeluarkan laptop khusus gaming dengan seri ROG (republic of gamers) dan baru-baru ini Asus mengeluarkan laptop versi gaming dengan harga dibawah 10 juta. Karena cukup sulit menemukan laptop gaming dibawah 10 juta. saran saya jika anda ingin bermain game, sebaiknya bermain di PC. memang kekurangannya adalah PC tidak bisa dibawa kemana. akan tetapi, PC lebih baik dan lebih murah dari segi ekonomi. Dengan uang 7 juta anda sudah bisa punya PC yang kemampuannya sama bahkan lebih dari laptop yang harganya di atas 10 juta dan juga anda bisa mengupgrade spesfikasi PC anda lebih tinggi lagi.


3. Laptop Desainer atau Editor

Disini saya lebih menekankan ke arah laptopnya para desain arsitektur dan photograper atau editor video. Karena jenis laptop yang digunakan akan sedikit berbeda karena lebih kearah grafis. hampir sama dengan laptop untuk gaming, selain memerlukan kecepatan prosesor yang tinggi, perlu diperhatikan juga dalam kecepatan harddisk dan kartu grafisnya. sebaiknya anda memilih kartu grafis (VGA) NVIDIA GeForce, Kenapa NVIDIA? karena menurut para desainer dan editor video, GeForce lebih handal dan lebih enak diajak rendering. untuk masalah harga NVIDIA memang lebih mahal dibandingkan dengan ATI, akan tetapi anda tidak akan kecewa dengan hasilnya.


Akhirnya, sekarang anda sudah bisa memilih jenis laptop apa yang akan anda beli. hal ini sebenarnya lebih ke kebutuhan dan budget sang pengguna laptop. Jika anda memiliki budget yang lebih, sebaiknya anda memilih laptop yang high-end karena bisa digunakan untuk bekerja, bermain game dan desainer atau editor. tetapi jika budget anda tidak mencukupi, sebaiknya anda membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan anda. 

Semoga Bermanfaat.



Demikian Artikel Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com

kami buat
dan sekian artikel Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com dengan alamat link Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com

0 Response to "Informasi Teknologi Tips membeli laptop berdasarkan kebutuhan teknomediatama.blogspot.com "

Post a Comment